Cara Membuat Akun Axie Infinity - September 2021

Buat kamu yang berencana gabung di komunitas Game NFT terbesar tahun ini, yaitu Axie Infinity, perlu tutorial dasar bagaimana cara mendaftar dan mendapatkan akses untuk bermain di game ini, silahkan simak tutorial & artikel dibawah ini.

Daftar Artikel

  1. Download Aplikasi untuk Android dan PC/ Laptop
  2. Cara Mendapatkan Akun Game
  3. Install Game di Android & PC/ Laptop
  4. Menyiapkan Wallet untuk Jembatan Pembayaran (Metamask)
  5. Data Rahasia Wallet yang harus kamu Amankan
  6. Cara Deposit Membeli Karakter Game
  7. Sync Karakter Game dari Web ke Android / PC/ Laptop
  8. Memulai Game
  9. Dailly Quest Wajib di Selesaikan
  10. Perolehan Reward SLP
  11. Windrawl/ Tarik ke Market Kripto Indonesia/ Internasional
  12. Cara Jual Token SLP menjadi Rupiah
  13. Cara Widrawl ke Bank Lokal

Diatas adalah materi yang akan disajikan di artikel ini, mungkin akan di pecah-pecah menjadi beberapa halaman supaya tidak terlalu panjang dan dapat dibaca dengan nyaman sesuai topik masing-masing judul.

Insyaallah Artikel ini kami buat se-detail mungkin, pun jika ada yang kurang akan di update berkala, dan jika ada masukkan, silahkan jangan sungkan untuk menyampaikannya di kolom komentar, kritik/ saran & masukkan dari teman-teman sangat berguna bagi kami.

Baik kita mulai, dari artikel yang pertama mengenai bagaimana cara mendapatkan akun game ini, tapi sebelumnya yang harus kamu siapkan adalah aplikasi game Axie Infinity, baik itu untuk HP (Android) atau Laptop/ PC, silahkan detailnya dibawah ini:

Download Aplikasi untuk Android dan PC/ Laptop

Kunjungi website resmi Axie Infinity di : https://axieinfinity.com, kamu bisa membaca resume dan detail project game ini lengkap disana, kemudian jika mau mulai main, kamu bisa men-download langsung aplikasinya melalui tautan yang ada di bagian kanan atas Play Now.


kemudian akan muncul popup dibawah ini, silahkan pilih sesuai device yang akan kamu gunakan untuk main, khusus untuk iOs release nya masih terbatas, jadi sekarang hanya untuk Android dan Windows saja sudah full akses.


Setelah download, file game akan langsung masuk ke HP kamu atau ke Laptop/ PC, silahkan langsung Install dan setup hingga selesai, sampai disini game sudah ter-install tapi masih Kosong, itu karena kamu perlu karakter Axie untuk main di permainan ini, dan tidak gratis.

Perlu 3 ekor Axie untuk memulai game ini, harga-harganya bisa kamu cek di website ini : https://marketplace.axieinfinity.com, website ini sangat secure, jadi akan selalu minta captcha untuk setiap pengunjung baru atau kunjungan pertama, jadi pastikan kamu melewati step captcha untuk bisa akses ke halaman Marketplace Axie.


Disini terlihat realtime karakter Axie yang di jual, dan yang baru-saja laku di beli oleh user baru atau oleh user lama yang ber transaksi setiap harinya, terlihat gambar diatas adalah volume transaksi selama 24 jam terakhir, kamu bisa iseng buka kalkulator dan hitung sendiri berapa jumlah transaksi penjualan yang terjadi dalam kurun waktu 24 jam sebelumnya.

Tidak perlu kaget dengan harga axie yang bahkan ada yang se-harga rumah, karena Game NFT ini adalah salah-satu bentuk Investasi Digital di era ini dan masa depan, opss out off topic, :) kembali ke laptop.

https://marketplace.axieinfinity.com/axie - klik link ini kamu akan dibawa ke daftar lengkap axie yang sedang di listing dan siap di beli setiap harinya, setiap menit bahkan beberapa detik, halaman ini selalu berubah karena terjadi jual beli dengan kecepatan tinggi.


Sampai disini kita masih melihat-lihat, belum melakukan transaksi, dan FYI, axie-axie yang berada di halaman depan, memiliki harga yang paling murah, kenapa? 😀 karena umumnya tidak terpakai, atau axie yang memiliki kualitas skill yang tidak bagus, atau ada juga yang bagus tapi di jual murah, biasanya penjualnya panik. :D

Memilih Axie tidak boleh sembarangan, ini akan berpengaruh kepada hasil yang bisa kamu dapatkan setiap harinya atau akumulasi bulan, semakin bagus kombinasi karakter axie, akan menghasilkan token dalam jumlah luar biasa, bisa 1-2 kali lipat dari karakter axie biasa.

Cara memilih Axie akan di jelaskan dalam artikel tersendiri, atau silahkan cek artikel ini [update

Mendaftar/ Mendapatkan Akun Game Axie Infinity.

Klik tombol dibagian kanan atas bertuliskan login, kemudian kamu akan dibawa ke halaman pilihan login, disana ada beberapa pilihan, yaitu login dengan Ronin Wallet, Metamask Wallet atau Email & Password, nah untuk sekarang, silahkan klik tulisan Getting Started.

Kamu akan dibawa ke halaman pendaftaran dan langsung diminta untuk menyiapkan wallet ronin, ini adalah kunci yang akan kamu gunakan untuk akses game ini sekarang dan seterusnya.


Silahkan ikuti step by step sesuai penjelasan dan arahan dari pihak Axie, disini kamu di minta untuk memilih, wallet yang akan di install mau dipasang di Firefox atau di Google Chrome, klik salah-satu kemudian kamu akan di arahkan ke halaman install wallet nya.

Jika muncul popup, klik Add Extension, tidak lama install sukses, lanjut ke tahap selanjutnya untuk membuat seedphrase dan akses masuk ke wallet, ini sangat penting, hati-hati dan catat seedphrase yang kamu dapatkan..


Klik get started, kemudian kamu akan diarahkan ke web lagi untuk setup roninnya.
Klik i'm new, letsgo, setelah itu kamu akan di minta input password, masukkan password baru kamu, pastikan jangan sampai lupa, karena nantinya password dan seedphrase ini akan kamu gunakan full untuk transaksi in game, windrawl hasil main dan membeli axie di marketplace.

Buka kemudian salin seedphrase tersebut, simpan didalam notepad, sangat disarankan untuk di print menjadi fisik, dan simpan baik-baik untuk backup, seedphrase ini kamu simpan di notepad, atau aplikasi lain, pastikan mudah diakses, jangan sampai hilang, ini sangat PENTING!!

Klik Confirm, kemudian selanjutnya masukkan seed phrase nomor sesuai urutan yang tadi kamu copy, jika sudah selesai klik continue.


Sampai disini kamu sudah sukses membuat sebuah akun wallet dari ronin, selanjutnya kembali ke halaman setup account di : https://welcome.skymavis.com/create-wallet, atau tab yang tadi kamu tinggalkan.

Klik Next! baca pelan-pelan instruksi dan informasi di halaman itu, jika sudah silahkan klik Next lagi, Next Lagi, kemudian kamu akan di arahkan untuk mendownload Aplikasi Game-nya, sampai hari ini sudah ter-listing 4 platform yang sudah support, yaitu Windows, MacOS, Android dan Ios (Tes)

Download sesuai kebutuhan, simpan file gamenya.

Kemudian kembali ke halaman Login, klik : https://marketplace.axieinfinity.com, kamu pilih Ronin. kemudian akan muncul popup di ronin, klik Confirm. setelah itu anda diminta untuk Input Nama Game, silahkan isi sesuai Masing-masing.


Satu step lagi, yaitu input email, password baru (boleh sama dengan password ronin) kemudian verifikasi email kamu, jadi nanti kedepannya bisa login dengan ronin, atau dengan email dan password saja.


Jika sudah verifikasi, QR code untuk akses masuk dari game bisa muncul, langkah selanjutnya, scan QR Code tersebut dari Game HP atau PC/ Laptop kamu, dengan demikian, akun Axie Infinity dan Game di HP sudah ter-koneksi.

Selanjutnya siapkan karakter Axie 3 ekor, cara membelinya ditulis terpisah di artikel lain, silahkan pantau dan telusuri di website ini.


Artikel selanjutnya yang bisa kamu baca untuk lanjutan artikel ini silahkan linknya dibawah ini :

0 Response to "Cara Membuat Akun Axie Infinity - September 2021"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pertanyaan atau komentar anda di form berikut ini, kami mohon untuk tidak melakukan spam dan menggunakan bahasa yang sopan, terimakasih.