Cara Deposit Uang dari Bank Lokal ke Axie Infinity

Langsung saja tidak perlu basa-basi, pastikan kamu sudah memiliki akun di tokocrypto.com, verifikasi email dan mode keamanan lainnya yang di rekomendasikan disana, supaya dana yang akan kamu kirim dan terima kedepannya aman.


Setelah login, silahkan arahkan kebagian Dompet > Setoran, pilih IDR kemudian pilih nomor rekening mana yang akan kamu jadikan sebagai tujuan transfer untuk deposit ini, pilihannya ada Permata, Mandiri Virtual Account dan Go-Pay, tidak menutup kemungkinan kedepan akan ditambahkan dari Bank lain seperti BCA atau BRI misal.



Ada tutorial lengkap bagaimana cara melakukan trasnfer disana, kamu bisa baca dan ikuti petunjuknya, tidak perlu terburu-buru, pelan dan harus teliti, karena resiko transaksi online, kamu sendiri yang bertanggung jawab, jika salah trasnfer, akan repot mengurusnya.

Silahkan transfer sesuai instruksi dan petunjuk di halaman Setoran, Tunggu beberapa saat, biasanya saldo tidak lebih dari 1 menit langsung masuk di tokocrypto.

Jika sudah masuk, selanjutnya kita konversi ke ETH (Ethereum) caranya sangat mudah, buka market dan cari token ETH, kemudian lakukan pembelian, setelah itu tempo beberapa detik, saldo ETH akan masuk di saldo kamu, dan siap diteruskan ke wallet Ronin (Axie Infinity) untuk selanjutnya kita gunakan untuk membeli karakter-karakter Axie.


Cari ETH di market FIAT, kemudian klik ETH/ BIDR, kemudian akan terbuka layar detail market ETH seperti gambar di bawah ini, perhatikan harga ETH pada waktu kamu membuka market, jumlah ETH yang kamu dapat dari besar IDR yang akan kamu Depositkan ke Axie Infinity Nantinya.


Jika sudah sukses, kembali cek saldo, pastikan ETH sudah masuk dan nominalnya tidak jauh berbeda dengan saldo kamu sebelumnya, biasanya akan ada pengurangan karena ketika transaksi jual beli ETH itu dikenakan biaya dari pihak TKO.

Selanjutnya tinggal kirim ETH ke Ronin untuk melakukan pembelian karakter game di Axie Infinity Marketplace, silahkan lanjutkan baca ke paragraf selanjutnya.
Update : Khusus ETH, masih harus menggunakan Wallet pihak ke-3, yaitu Metamask, dan akan ada Gass fee yang cukup besar ketika memindahkan uang dari Metamask ke Ronin (Axie Infinity), besar gas bisa di lihat langsung / detik di sini : axie.live

Sedangkan SLP & AXS (Untuk keperluan Breeding) sudah bisa dikirim dengan biaya 1SLP / transaksi, dan langsung masuk ke Ronin Wallet, kita abaikan dulu deposit SLP dan AXS, mari lanjutkan Cara Deposit ETH ke Ronin melalui Metamask.
Sebelum lanjut, pastikan kamu sudah memiliki Wallet Metamask, jika belum silahkan Tutorial membuat akun wallet metamask baca disini : Membuat Wallet Metamask.
Untuk kamu yang akan deposit dengan nominal 10 - 20jt, atau untuk beli 1 atau 2 tim, tolong pertimbangan biaya gass ini karena sangat krusial, biaya gass diatas tidak normal, tapi sering terjadi di waktu-waktu tertentu.

Biaya Gass Normal per september ini, antara $40 s.d $60 untuk satu kali transaksi, jadi untuk transaksi deposit nominal kecil, sepertinya harus cari alternatif lain, seperti misal beli ETH di grup Axie Infinity JFB di facebook dls, itu akan memotong biaya gass sangat efektif.

BIAYA GAS DIATAS, ADALAH DARI METAMASK ke RONIN (Axie Infinity)

Sementara dari Tokocrypto atau binance ke Metamask, fee nya lebih murah, hanya beberapa ratus ribu saja untuk satu kali transaksi, mari kita lihat detailnya di gambar dibawah ini.


Dibagian menu penarikan, pilih Kripto, Cari ETH, kemudian dibagian kanan masukkan alamat penerima (alamat wallet Metamask), kemudian review jumlah dan biaya transaksinya. yang di tandai merah adalah 0.005 ETH atau sebesar Rp. 240.000,- (harga eth hari artikel ini di tulis)

Jika sudah oke, klik kirim, biasanya 1-2 menit saldo akan langsung masuk di wallet metamask kamu, bisa cek berkala atau bisa di cek di eterscan untuk status transaksinya sukses atau belum.


Cek berkala disini, jika sudah masuk, selanjutnya proses Bridge untuk Deposit ke Wallet Ronin di Axie Infinity, tapi sekali lagi, cek dulu biaya gass, karena besarnya kadang tidak masuk akal. jangan lupa sisakan nomoral USD di metamask untuk bayar gass fee, misal kamu akan deposit 1.000 USD, kirim hanya 950 USD misal, karena 50 USD nya estimasi untuk bayar gas metamask.

Selanjutnya buka halaman Bridge Ronin - Metamaskhttps://bridge.roninchain.com, hitung betul besar ETH yang akan kamu depositkan ke-ronin, bisa pakai converi dari google untuk dapat nol koma berapa yang tepat sesuai jumlah USD yg kamu harapkan masuk ke Ronin.



Pastikan ronin kamu sudah terbuka dan siap terima transfer ETH dari metamask, penampakannya seperti gambar dibawah ini:


Selanjutnya tinggal klik next, next dan ikuti petunjuk dari Metamask, pastikan ada saldo untuk membayar gass fee, jangan di depositkan seua karena pasti nyangkut, penting untuk menghitung berapa ETH dan sisa berapa di wallet metamask untuk bayar gass fee-nya.

Setelah semua selesai, setelah semua uang masuk di Wallet Ronin, selanjutnya tinggal berburu Axie sesuai karakter yang di inginkan, atau sesuai meta yang berlaku di season ini, ingat, memilih axie tidak sembarangan, murah kemungkinan besar jelek, karena tidak dipakai oleh pemilik pertama-nya.

Jadi betul harus faham, atau minimal konsultasi sebelum membeli. Terimakasih, semoga artikel ini membantu, update selanjutnya perihal deposit uang dari bank lokal ke Axie Infinity akan di update berkala. Terimakasih sudah Menyimak.

Salam #PejuangSLP

0 Response to "Cara Deposit Uang dari Bank Lokal ke Axie Infinity"

Posting Komentar

Silahkan tuliskan pertanyaan atau komentar anda di form berikut ini, kami mohon untuk tidak melakukan spam dan menggunakan bahasa yang sopan, terimakasih.